Ceritaku

Jokes: Andaikan Indonesia membeli Tank Belanda dengan Paypal

Jokes: Andaikan Indonesia membeli Tank Belanda dengan Paypal

Joke
Ini obrolan antara saya (orang Indonesia) dengan pacar saya (orang Belanda). Obrolan ini hanyalah lelucon belaka antara kami berdua ketika di negaranya topik mengenai pembelian tank oleh Indonesia ke Belanda sedang dalam perdebatan. Dan obrolan ini tercipta ketika kami sedang chating di dunia maya. *** Geart: Honey, bisa nggak kamu beli mobil tank tua negara saya? Sebenarnya pemerintahan kamu sudah mau beli, tapi orang Belanda - Indonesia di sini protes, katanya takut dipakai untuk membasmi kerusuhan di Maluku atau di Papua. Via: Bisa, duit banyak... Gampang.  Bisa diatur, asal saya dapat persenan. Yang protes bisa diatur... Yang penting komisi... Tapi bisa kan bayar pakai Paypal? Geart: Hmmm.. Oke deh, pakai mata uang Euro ya. Negara saya lagi butuh, buat nombok sana sini, gara-gara pe
Trauma menjadi anak yang dinilai tidak baik sekaligus parno menjadi calon ibu yang akan dinilai tidak baik.

Trauma menjadi anak yang dinilai tidak baik sekaligus parno menjadi calon ibu yang akan dinilai tidak baik.

Ceritaku, Kisah
Saya rasa ini masalah orang tua dan anak, keduanya sama-sama bermasalah. Saya sejak kecil seringkali bertengkar dengan ibu. Saya ingat, ketika masih duduk di bangku SMP, saat itulah saya mulai mendapat banyak ceramah hingga saya kuliah. Ceramah demi ceramah sang ibu yang hampir tiap hari bertujuan memperbaiki sikap saya yang menurut ibu buruk, tidak pantas, tidak baik dan berbagai alasan lain. Saya merasa apa yang saya lakukan tidak buruk, bahkan tidak menyakiti siapapun. Tapi hari demi hari akhirnya saya menumpuk rasa "serba salah" bagi ibu. Sebelum saya menginjak dewasa, rasa "serba salah" sudah cukup membebani saya. Tapi masalah demi masalah terus datang dan menambah kesulitan hubungan saya dengan ibu. Saya berusaha memperbaiki, dan merasa amat bersalah ketika ibu marah. Pada suatu sa...
Mencoba Untuk Tidak Mengeluh

Mencoba Untuk Tidak Mengeluh

Ceritaku, Kisah
Hidup ini memang berat. Apalagi kalo kita sedang mengusahakan sesuatu. Terasa semakin berat dan penuh dengan tantangan. Kadang kala kita tidak pernah sadar bahwa kita dalam masa percobaan, godaan, atau tempaan. Mungkin bukan hanya saya dan orang sekitar yang saya kenal pernah mengeluh tentang keadaan, tapi yakinlah bahwa manusia dan makhluk hidup sedunia ini pernah mengeluh. Jadi jangan merasa hina jika Anda pernah mengeluh. Mengeluhkan keadaan sekali atau dua kali dengan tema curhat yang sama kepada orang yang Anda kenal, sangatlah tidak baik. Karena bisa membuat Anda semakin dalam menyerapi buruknya keadaan yang Anda alami. Saya selalu merasa hidup saya tak lekang dari cobaan yang terus menerus diberikan pada saya. karir saya hamper selalu jatuh bangun. Sebagai seorang lulusan universit...
Kisah di Balik IKLAN Gw (Bukan VIDEO KLIP gw)

Kisah di Balik IKLAN Gw (Bukan VIDEO KLIP gw)

Ceritaku
Sabtu tanggal 14 Juni 2008, gw berpartisipasi memuat tiga baris iklan di kolom Kompas yang pastinya sudah terpercaya, dengan nilai investasi 110.000 Rupiah. Gw mempunyai harapan sama dengan para pengiklan lainnya yakni mendapatkan feedback dari iklan yang kita muat. Bunyi iklan yang gw maksud adalah sebagai berikut: Susun Lap Keu dan Sistim Admin utk pershn baru Eng/Indo hub 08180706894x yulviaresume.blogspot.com Di hari H, Hand Phone adalah barang paling berharga yang tidak akan gw abaikan begitu saja. Setiap suara yang dikeluarkan oleh sang HP seolah sebuah surprise yang senantiasa membuat hati gw deg-degan. Akhirnya satu pesan singkat pertama dari nomor tak kenal gw baca; “Anda Wanita, butuh teman kencan? Hub saya He******. TB/BB *******, pnis 18 inch, … … sanggup melakukan apa saj
Cerpen: Bernafas dan Berzikir

Cerpen: Bernafas dan Berzikir

Cerpen
Aku sudah genap duapuluh lima tahun pada masa itu, dan di usia tersebut, aku berjanji pada ayah untuk ikhlas dijodohkan dengan siapa saja bila aku belum juga jatuh cinta. Iya, jatuh cinta. Aku menerangkannya sangat detil kepada ayah, alasan mengapa aku tidak mau dijodohkan dua tahun lalu, karena aku belum pernah jatuh cinta. "Ayah, ijinkan saya mencari pacar sendiri.. beri saya waktu sampai umur saya 25, kalau saya tidak punya pacar juga, ayah boleh mencarikan saya jodoh". ***  Percaya nggak percaya, di usiaku yang tidak ABG tersebut, aku jatuh cinta untuk pertama kali. Si lelaki ini sangat menjengkelkan. Si lelaki ini juga membuat orang sekitar naik pitam setiap saat. Tingkah polahnya yang kekanak-kanakan dan sesuka hati, membuat teman-teman kos mengabaikannya. Tapi lain denganku, dia tel
Kasus Tahi Lalat Sebesar Koin Kecil Prita

Kasus Tahi Lalat Sebesar Koin Kecil Prita

Ceritaku
 Sunday, January 3, 2010 at 6:44pm Alkisah seorang via ingin buang tahi lalat ke dokter kulit. si dokter sudah bersedia dan jadwal sudah ditentukan. setelah memulai operasi kecil di tempat prakteknya sesuai jadwal operasi, si dokter kaget "eh, kok.. ini bukan tahi lalat biasa, udah ada dagingnya". alhasil si dokter merasa bersalah sudah meng'ubek2' tahi lalat gw yg di punggung dan minta maaf sudah menger'jai' sedikit. kemudian si dokter menyarankan ke dokter bedah dengan surat rekomendasi. dengan sedikit bubuhan betadin dan di perban bersama asistennya pada tahi lalat gw, akhirnya si dokter gw maafkan. (di sesi ini ada dua pelaku ^_^) Berhubung dokter bedah tersebut bersebelahan prakteknya dengan dokter kulit, langsung gw meluncur ke sana dengan amplop surat pengantar. setelah antri ham
Aku dan Gery

Aku dan Gery

Ceritaku
Sebenarnya dia bernama Geart. Pertama kali bertemu, gw meminta dia mengulang eja namanya sampai tiga kali, kedengarannya sulit, apalagi untuk orang-orang yang ga bisa bahasa asing. Sejak itu gw perkenalkan namanya sebagai bang Gery. bang Gery gw kenal tahun 2008, di bulan Juli, 2 minggu terakhir sebelum dia selesai magang mengajar di sebuah sekolah. Dalam dua minggu terakhirlah, pertemuan gw berlanjut hampir tiap hari. Secara gw baru sampai di Padang, sudah saatnya gw menilik tempat wisata di kampung halaman. Ga ada salahnya gw dan bang Gery yang sama-sama butuh jalan ini bertemu dan berkeliling angkot kemana pergi. Hingga di penghujung waktu sebelum bang Gery berangkat, gw mulai merasa getar-getar cinta, namun sulit untuk diungkapkan, karena kami merasa tidak akan pernah lagi bertemu. a...