Tag: cerita

[Jokes] Wawancara dengan Tukang Sate

[Jokes] Wawancara dengan Tukang Sate

Joke
Pewawancara (P): Bapak, jualan sate ya? Juragan Sate (J): Nggak, saya jualan somay!   P: Ooo.. Saya kirain jualan sate. Baru kali ini saya lihat orang dagang somay pake gerobak sate.  J: Saya juga baru kali ini lihat yang seperti Saudara. P: Ah.. Saya mah, biasa aja Pak. Pegawai kecil.  J: Wah.. Saya gak tau rasanya jadi pegawai. P: Ah Bapak... Ya gitu Pak, kalau mau jadi pegawai, sekolahnya harus tinggi. Oh ya Pak... Bapak jualan somay tujuannya untuk apa? J: Saya ingin ikut membangun negara ini supaya perekonomian tambah maju! P: Wah, Bapak hebat. Biasanya pedagang-pedagang pada jualan buat makan anak istri doang. Eh, ini Bapak udah mikirin negara. J: lah, Saudara kerja buat apa?  P: Ya.. Saya kan pegawai pak, harus kerja sesuai perintah atasan. Kan, saya dibayar untuk wawancara
Sesuatu yang Tidak Pernah Ku Duga Tentang MALAYSIA – (cerita 2)

Sesuatu yang Tidak Pernah Ku Duga Tentang MALAYSIA – (cerita 2)

Kisah, Malaysia, Travel info, Trip Asia
Saya akan melanjutkan cerita tentang Malaysia sebelumnya, ini cerita 2, kalau belum tahu apa-apa ceritanya.. baca cerita 1 dulu ya >> Sesuatu yang Tidak Pernah Ku Duga Tentang Malaysia – (cerita 1) Ternyata, ... siapa saja BISA bekerja di Malaysia asalkan MAU KERJA Itulah slogan dan jawaban yang diberikan teman saya tentang pertanyaan saya mengenai apa yang saya lihat di Malaysia. Bagaimana bisa seorang waria bekerja sebagai customer service parfum di sebuah counter parfum di Mall besar. Apa mereka kekurangan orang? Ada seorang banci yang sedang menuntun kursi roda seorang nenek2 yang bekerja di gerbang keberangkatan pesawat AirAsia.  Bagaimana mungkin seseorang dengan tinggi “semekot” alias semeter kotor yang saya lihat di gerbang masuk toko barang  branded H&M di Malaysia, men
Cerita Seekor Sapi di Sebuah Perumahan

Cerita Seekor Sapi di Sebuah Perumahan

Cerpen
Aku ... adalah seekor sapi malang yang terlahir ke dunia beberapa bulan lalu. Kenapa aku sebut diriku malang? Karena aku tidak diurus dengan baik oleh majikan ku. Aku tentu tidak bisa menyesali ayah dan ibu yang sudah melahirkan. Mereka bisa apa? Aku sudah cukup bahagia dengan kesempatan yang diberikan ayah dan ibuku untuk selalu berada di samping mereka saat aku merumput. Di usia dalam hitungan minggu, aku masih tidak kekurangan apapun dari ibu. Aku tetap bisa menyusui dimana pun beliau berada. Aku tetap membuntuti kemana pun ibu pergi. Ya.. aku bilang kemana pun, karena kami, aku, ayah dan ibu ku harus terus mencari makan sediri kemana-mana. Majikan ku ... bukan orang kaya, bukan orang yang berada. Dia termasuk orang miskin yang tidak punya apa-apa. Bahkan membuat kandang saja dia tidak ...
Jokes: Andaikan Indonesia membeli Tank Belanda dengan Paypal

Jokes: Andaikan Indonesia membeli Tank Belanda dengan Paypal

Joke
Ini obrolan antara saya (orang Indonesia) dengan pacar saya (orang Belanda). Obrolan ini hanyalah lelucon belaka antara kami berdua ketika di negaranya topik mengenai pembelian tank oleh Indonesia ke Belanda sedang dalam perdebatan. Dan obrolan ini tercipta ketika kami sedang chating di dunia maya. *** Geart: Honey, bisa nggak kamu beli mobil tank tua negara saya? Sebenarnya pemerintahan kamu sudah mau beli, tapi orang Belanda - Indonesia di sini protes, katanya takut dipakai untuk membasmi kerusuhan di Maluku atau di Papua. Via: Bisa, duit banyak... Gampang.  Bisa diatur, asal saya dapat persenan. Yang protes bisa diatur... Yang penting komisi... Tapi bisa kan bayar pakai Paypal? Geart: Hmmm.. Oke deh, pakai mata uang Euro ya. Negara saya lagi butuh, buat nombok sana sini, gara-gara pe
Trauma menjadi anak yang dinilai tidak baik sekaligus parno menjadi calon ibu yang akan dinilai tidak baik.

Trauma menjadi anak yang dinilai tidak baik sekaligus parno menjadi calon ibu yang akan dinilai tidak baik.

Ceritaku, Kisah
Saya rasa ini masalah orang tua dan anak, keduanya sama-sama bermasalah. Saya sejak kecil seringkali bertengkar dengan ibu. Saya ingat, ketika masih duduk di bangku SMP, saat itulah saya mulai mendapat banyak ceramah hingga saya kuliah. Ceramah demi ceramah sang ibu yang hampir tiap hari bertujuan memperbaiki sikap saya yang menurut ibu buruk, tidak pantas, tidak baik dan berbagai alasan lain. Saya merasa apa yang saya lakukan tidak buruk, bahkan tidak menyakiti siapapun. Tapi hari demi hari akhirnya saya menumpuk rasa "serba salah" bagi ibu. Sebelum saya menginjak dewasa, rasa "serba salah" sudah cukup membebani saya. Tapi masalah demi masalah terus datang dan menambah kesulitan hubungan saya dengan ibu. Saya berusaha memperbaiki, dan merasa amat bersalah ketika ibu marah. Pada suatu sa...
Mencoba Untuk Tidak Mengeluh

Mencoba Untuk Tidak Mengeluh

Ceritaku, Kisah
Hidup ini memang berat. Apalagi kalo kita sedang mengusahakan sesuatu. Terasa semakin berat dan penuh dengan tantangan. Kadang kala kita tidak pernah sadar bahwa kita dalam masa percobaan, godaan, atau tempaan. Mungkin bukan hanya saya dan orang sekitar yang saya kenal pernah mengeluh tentang keadaan, tapi yakinlah bahwa manusia dan makhluk hidup sedunia ini pernah mengeluh. Jadi jangan merasa hina jika Anda pernah mengeluh. Mengeluhkan keadaan sekali atau dua kali dengan tema curhat yang sama kepada orang yang Anda kenal, sangatlah tidak baik. Karena bisa membuat Anda semakin dalam menyerapi buruknya keadaan yang Anda alami. Saya selalu merasa hidup saya tak lekang dari cobaan yang terus menerus diberikan pada saya. karir saya hamper selalu jatuh bangun. Sebagai seorang lulusan universit...
Kisah di Balik IKLAN Gw (Bukan VIDEO KLIP gw)

Kisah di Balik IKLAN Gw (Bukan VIDEO KLIP gw)

Ceritaku
Sabtu tanggal 14 Juni 2008, gw berpartisipasi memuat tiga baris iklan di kolom Kompas yang pastinya sudah terpercaya, dengan nilai investasi 110.000 Rupiah. Gw mempunyai harapan sama dengan para pengiklan lainnya yakni mendapatkan feedback dari iklan yang kita muat. Bunyi iklan yang gw maksud adalah sebagai berikut: Susun Lap Keu dan Sistim Admin utk pershn baru Eng/Indo hub 08180706894x yulviaresume.blogspot.com Di hari H, Hand Phone adalah barang paling berharga yang tidak akan gw abaikan begitu saja. Setiap suara yang dikeluarkan oleh sang HP seolah sebuah surprise yang senantiasa membuat hati gw deg-degan. Akhirnya satu pesan singkat pertama dari nomor tak kenal gw baca; “Anda Wanita, butuh teman kencan? Hub saya He******. TB/BB *******, pnis 18 inch, … … sanggup melakukan apa saj
Cerpen: Bernafas dan Berzikir

Cerpen: Bernafas dan Berzikir

Cerpen
Aku sudah genap duapuluh lima tahun pada masa itu, dan di usia tersebut, aku berjanji pada ayah untuk ikhlas dijodohkan dengan siapa saja bila aku belum juga jatuh cinta. Iya, jatuh cinta. Aku menerangkannya sangat detil kepada ayah, alasan mengapa aku tidak mau dijodohkan dua tahun lalu, karena aku belum pernah jatuh cinta. "Ayah, ijinkan saya mencari pacar sendiri.. beri saya waktu sampai umur saya 25, kalau saya tidak punya pacar juga, ayah boleh mencarikan saya jodoh". ***  Percaya nggak percaya, di usiaku yang tidak ABG tersebut, aku jatuh cinta untuk pertama kali. Si lelaki ini sangat menjengkelkan. Si lelaki ini juga membuat orang sekitar naik pitam setiap saat. Tingkah polahnya yang kekanak-kanakan dan sesuka hati, membuat teman-teman kos mengabaikannya. Tapi lain denganku, dia tel
Kasus Tahi Lalat Sebesar Koin Kecil Prita

Kasus Tahi Lalat Sebesar Koin Kecil Prita

Ceritaku
 Sunday, January 3, 2010 at 6:44pm Alkisah seorang via ingin buang tahi lalat ke dokter kulit. si dokter sudah bersedia dan jadwal sudah ditentukan. setelah memulai operasi kecil di tempat prakteknya sesuai jadwal operasi, si dokter kaget "eh, kok.. ini bukan tahi lalat biasa, udah ada dagingnya". alhasil si dokter merasa bersalah sudah meng'ubek2' tahi lalat gw yg di punggung dan minta maaf sudah menger'jai' sedikit. kemudian si dokter menyarankan ke dokter bedah dengan surat rekomendasi. dengan sedikit bubuhan betadin dan di perban bersama asistennya pada tahi lalat gw, akhirnya si dokter gw maafkan. (di sesi ini ada dua pelaku ^_^) Berhubung dokter bedah tersebut bersebelahan prakteknya dengan dokter kulit, langsung gw meluncur ke sana dengan amplop surat pengantar. setelah antri ham