Tag: ceritaku

[Joke] Cerita Anak dan Emak Sehabis Beli Mangga di Pasar – Edisi #Carbo-diet

[Joke] Cerita Anak dan Emak Sehabis Beli Mangga di Pasar – Edisi #Carbo-diet

Joke
Si emak lagi diet karbohidrat dan hanya makan buah-buahan doang, makanya sering beli buah. Tapi… Ini yang terjadi Emak: busyettt deh ni mangga mahal banget!!! Sekilo 29 ribu… bisa bangkrut kalo begini. Emak: Makan mangganya setengah aja ya Nak ya… (ngomong ama perut sendiri, sambil dielus2) Anak: Mak udah tau mangga mahal, kok masih beli mangga… kenapa nggak makan nasi aja, kan nasi murah Mak…? Emak: Murah dari Hongkong?!! Yang murah itu beras, kalo nasi mah tetep aja mahal, seuprit lima ribu noh lu beli di warung. Anak: Yaaa, kan Mak bisa masak sendiri… Emak: Eh, Elo enak ya ngomong doang! Tinggal makan. Lah gue yang kerja, yang nyuci beras, yang bayar air, yang bayar listrik, yang nyuci piring, nyuci panci. Tuhhhh.. buat masak nasi sepiring. Anak: Huuu… Mak perhitungan banget yak! E
[Jokes] Wawancara dengan Tukang Sate

[Jokes] Wawancara dengan Tukang Sate

Joke
Pewawancara (P): Bapak, jualan sate ya? Juragan Sate (J): Nggak, saya jualan somay!   P: Ooo.. Saya kirain jualan sate. Baru kali ini saya lihat orang dagang somay pake gerobak sate.  J: Saya juga baru kali ini lihat yang seperti Saudara. P: Ah.. Saya mah, biasa aja Pak. Pegawai kecil.  J: Wah.. Saya gak tau rasanya jadi pegawai. P: Ah Bapak... Ya gitu Pak, kalau mau jadi pegawai, sekolahnya harus tinggi. Oh ya Pak... Bapak jualan somay tujuannya untuk apa? J: Saya ingin ikut membangun negara ini supaya perekonomian tambah maju! P: Wah, Bapak hebat. Biasanya pedagang-pedagang pada jualan buat makan anak istri doang. Eh, ini Bapak udah mikirin negara. J: lah, Saudara kerja buat apa?  P: Ya.. Saya kan pegawai pak, harus kerja sesuai perintah atasan. Kan, saya dibayar untuk wawancara
Cerpen: Bernafas dan Berzikir

Cerpen: Bernafas dan Berzikir

Cerpen
Aku sudah genap duapuluh lima tahun pada masa itu, dan di usia tersebut, aku berjanji pada ayah untuk ikhlas dijodohkan dengan siapa saja bila aku belum juga jatuh cinta. Iya, jatuh cinta. Aku menerangkannya sangat detil kepada ayah, alasan mengapa aku tidak mau dijodohkan dua tahun lalu, karena aku belum pernah jatuh cinta. "Ayah, ijinkan saya mencari pacar sendiri.. beri saya waktu sampai umur saya 25, kalau saya tidak punya pacar juga, ayah boleh mencarikan saya jodoh". ***  Percaya nggak percaya, di usiaku yang tidak ABG tersebut, aku jatuh cinta untuk pertama kali. Si lelaki ini sangat menjengkelkan. Si lelaki ini juga membuat orang sekitar naik pitam setiap saat. Tingkah polahnya yang kekanak-kanakan dan sesuka hati, membuat teman-teman kos mengabaikannya. Tapi lain denganku, dia tel