Wisata Malaga 1 – Hotel dan Lokasi Wisata

Singkat cerita kita sudah sampai di Malaga, Spanyol. Sebuah kota tepi pantai yang memiliki port yang sungguh menakjupkan.

Tujuan kita datang ke Malaga awalnya untuk melihat langsung peninggalan bersejarah yang terkenal seperti kastil Gibralfaro dan Alcazaba. Namun ternyata di luar dugaan Port Malaga begitu indah, Bahkan 3 hari berwisata di Malaga tidaklah cukup.

Sekedar info buat pembaca, saya sebenarnya termasuk backpacker. Saya mencari informasi perjalanan sendiri, melihat peta dan foto area wisata di google map dan juga melalui satelit, sehingga ketika sampai di tempat tujuan kita tidak celingak celinguk kebingunan, mau kemana arah dan belokan yang mesti diambil. Bahkan saya mencatat setiap informasi jalan dan hitungan yang tepat baik waktu dan jarak tempuh dengan lengkap. Menurut saya, perjalanan saya kali ini sukses. Memilih hotel yang tepat, lokasi yang tepat, dan tujuan wisata yang tepat. Jika Anda ingin mengikuti jejak saya, silahkan follow perjalanan saya berikut:

 

Hotel info

(Soho Bahia Malaga – Calle Somera no. 8) >> klik utk cek link hotel nya.

Standar hotel di Malaga tidak terlalu mahal diibandingkan dengan hotel yang saya bayar di Paris sebesar 90 euro/malam yang cuma dapat studio kecil dan sempit. Di Malaga saya memilih hotel Soho Bahia Malaga untuk 3 malam sebesar 183 euro (60 euro/malam) termasuk sarapan. Harga hotel bervariasi tergantung season. Lokasi hotel ini sangat dekat dengan port Malaga, dekat dengan stasiun kereta, dekat dengan pusat informasi turis, sewa sepeda, dan dekat dengan pusat perbelanjaan di LARIOS.

Ada beberapa hotel lain yang lebih murah dan lebih mahal di sekitar lokasi ini. Saya sudah mengahabiskan waktu berminggu2 membaca review dan meneliti setiap hotel sekitar lokasi ini supaya tidak kecewa dan menyesal. Akhirnya saya memilih hotel Soho Bahia. Dan menurut saya hotel ini worth it! worth for the price and location.

Sarapannya sederhana, mulai dari telur, sereal, roti dan aneka selai, serta aneka roti manis dan coklat. Buat saya cukup, tidak berlebihan dan tidak murahan. Rasanya pun enak. Hotel ini memiliki standar review diatas 7.  Pelayanannya pun bagus. Sesampai di hotel kita diberikan peta dan sedikit pengarahan untuk jalan-jalan di Malaga. Di hotel juga tersedia sewa sepeda. Sepeda merupakan transportasi yang paling seru kalau ingin berkeliling menyisir pantai di sekitar port.

Jika Anda tidak ingin menyewa sepeda di hotel, Anda bisa juga menyewa sepeda di tempat lain. Harga rata-rata per hari antara 15-25 euro. Bisa juga sewa per jam. Bahkan bisa di sewa dan ditinggal di parkir sepeda umum, kemudian Anda berjalan ke tempat lain dan mengambil sepeda lain yang terpakir di area tersebut. Tentunya bukan sembarang sepeda, tetapi sepeda khusus milik satu nama rental sepeda yang sama. Gampang, tinggal bawa kunci saja, dan kuncinya bisa di colok di semua sepeda yang terparkir di sana.

Kami tidak menyewa sepeda di hari pertama. Berhubung semua daerah wisata sangat dekat, kami putuskan untuk berjalan-jalan sekitar hotel, meninjau lakasi dan pergi ke pusat informasi turis di Plaza de la Marina, yang mana bukan lah Plaza. Lokasi nya persis di depan gerbang central shopping jalan Larios. Waktu tempuh menuju lokasi ini dari hotel dengan berjalan kaki sekitar 7-10 menit.

baca perjalanan di artikel berikutnya..

 

Lokasi Plaza de la Marina
Lokasi Plaza de la Marina

 

Lokasi Plaza de la Marina di seberang de Larios
Lokasi Plaza de la Marina di seberang de Larios

 

Lokasi di gerbang shopping centre jalan Larios
Lokasi di gerbang shopping centre jalan Larios

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.